Banyak yang bertanya-tanya bagaimana sesungguhnya performa V-Ixion dengan beberapa rival terdekatnya. Rupa-rupanya sudah ada yang melakukan test tersebut sebagaimana akan diulas berikut ini. Namun sebelumnya, wanti-wanti bagi anda sekalian bahwa kita harus memberi dua catatan penting pada test ini:
1. Sebagian dari isi pengujian (test) ini sepertinya dilakukan off the track alias menggunakan dyno. Kita juga tidak punya cukup informasi mengenai “alat” apa yang dipake untuk mengetahui tingkat akurasinya.
2. Faktor lain yang terpenting adalah sejauh mana tingkat pertanggungjawaban publiknya jika test dilakukan oleh pihak berkepentingan. Pasalnya test ini memang dilakukan oleh pihak Yamaha sendiri sebagai bahan edukasi alias product knowledge bagi para sales-marketing dan divisi service mereka.
Meskipun hasilnya masih bisa diperdebatkan, namun setidaknya bisa jadi referensi bagi anda sebelum melakukan test sendiri secara faktual.
ENGINE PERFORMANCE
Untuk melihat performa sebuah kendaraan, kita perlu menyimak tenaga yang tersalur hingga roda belakang. Selain tenaga murni di mesin, juga ada tenaga aktual yang tereduksi oleh berbagai komponen bergerak hingga akhirnya bisa diperoleh di ban belakang.
Kurva pengukuran berikut ini menunjukkan bahwa CBR masih lebih unggul dibanding V-Ixion dan Mega Pro di kecepatan puncak. Namun demikian V-Ixion mendominasi diputaran rendah dan sedang. Secara teoretik, SOHC memang memiliki torsi lebih besar saat putaran rendah dan sedang, apalagi jika dibekali empat batang klep mirip DOHC 1 silinder. Mega Pro kalah pada kecepatan puncak, meskipun di kecepatan tengah masih bisa memepet persis tenaga V-Ixion.
CBR terlihat bertenaga di kitiran bawah, sedang, dan tinggi tanpa jeda. Namun demikian, hingga pengukuran di angka 110 km/jam (kpj), terlihat bahwa praktis hanya unggul di kecepatan di atas 100 kpj saat kurva tenaga V-Ixion mulai tidak menjulang lagi.
STANDING ACCELERATION
Kecepatan akselerasi biasanya menjadi ukuran pertama performa sebuah kendaraan. Jika anda melihat data-data performa kendaraan selain menilik tenaga dan torsi tersedia, anda pasti akan bertanya soal akselerasinya. Mobil-mobil sport dan atau mobil mewah performa tinggi biasanya selalu menyediakan data kecepatan 0-100 km.
Nah kita beruntung bahwa data berikut memperlihatkan bukan saja kecepatan V-Ixion semata, tapi juga perbandingan dengan dua rival sekelasnya.
Standing Acceleration V-Ixion yang sering disebut sebagai “tarikan” ini cukup mecengankan. Dalam test, V-Ixion mengungguli secara berturut-turut CBR dan Mega Pro. Pada 50 meter pertama hanya dibutuhkan sekitar 4 detik, 100 meter sekitar 7 detik, 200 meter sekitar 12 detik, dan pada 400 meter hanya butuh sekitar 18 detik.
Dalam setiap jarak, V-Ixion unggul tipis dari CBR. Padahal CBR sudah mengadopsi klep DOHC. Kemungkinan besar faktor bobot dan penggunaan injeksi sebagai kekuatan utama V-Ixion, di samping adanya klep ganda SOHC. Sementara itu terlihat jelas Mega Pro tak bisa melakukan perlawanan. Maklum motor tipe turing yang cukup berat dan jelas kalah teknologi.
Bagaimana kecepatan saat menguntit? Passing Acceleration atau kecepatan mendahului yang merupakan inti kekuatan bermanuver sebuah kendaraan akan tampak di sini. V-Ixion lagi-lagi unggul, meskipun tidak setelak sebelumnya. Keunggulan V-Ixion terutama pada 100 dan 200 meter. Butuh sekitar 4,7 detik oleh V-Ixion untuk mendahului pada jarak 100 meter dan sekitar 8,7 untuk jarak 200 meter. Kedua motor lain berada di bawah kecepatan akselerasi dan manuver V-Ixion. Sayang sekali tidak jelas berapa kecepatan ketiganya saat mencapai masing-masing pos jarak tersebut.
KONSUMSI BAHAN BAKAR
Tenaga dan kecepatan penting. Tapi, jika benar-benar boros, sama saja dengan motor korek bukan? Keceng dan boros, itu biasa. Kencang dan irit, itu luar biasa. Mari kita cermati grafik berikut.
Lagi-lagi V-Ixion unggul mutlak. Namun kali ini diikuti oleh Mega Pro dan yang kalah telak adalah CBR.
Dalam kecepatan rata-rata 70 kpj, V-Ixion bisa menempuh jarak 45km/liter. Bandingkan dengan CBR yang hanya bisa menempuh jarak 35 km/liter dan Mega Pro dengan jarak 37 km/liter.
Lalu pada kecepatan 60 kpj, V-Ixion bisa menempuh jarak 53 km/liter. Sementara itu CBR yang hanya bisa menempuh jarak 38 km/liter dan Mega Pro dengan jarak 42 km/liter. Itu artinya, meskipun Mega Pro bisa mengimbangi tenaga V-Ixion pada kitiran dan kecepatan menengah seperti terlihat dalam grafik tenaga sebelumnya, namun secara drastis konsumsi bahan bakarnya sangat boros.
Terakhir, bagaimana konsumsi bahan bakar ketiga motor ini di putaran paling lambat, 50 kpj? V-Ixion tetap paling irit di susul Mega Pro dan CBR. Khusus untuk CBR, rupanya kecepatan demikian bukanlah “hokinya”. Di samping boros dengan cuma bisa menempuh sekitar 38 km/liter, juga catatan tenaganya tidaklah mengesankan. Di samping boros, juga kalah tenaga dari V-Ixion dan Mega Pro. Jika bukan karena bobotnya, mungkin saja CBR pun akan kalah dikecepatan akselerasi, bukan?
Anyway, KafeMotor sendiri tidak akan menarik kesimpulan di sini. Maklum data perbandingan di atas sifatnya “internal” dan sudah cukup jelas dari grafik yang tersedia. Yang menarik memang karena perbandingan ini menempatkan 3 jenis teknologi yang berbeda. Kebetulan saja ketiganya sedikit berada pada kelas cc yang sama. Sekarang tugas anda membuktikannya dengan pengujian yang lebih “obyektif”.
1. Sebagian dari isi pengujian (test) ini sepertinya dilakukan off the track alias menggunakan dyno. Kita juga tidak punya cukup informasi mengenai “alat” apa yang dipake untuk mengetahui tingkat akurasinya.
2. Faktor lain yang terpenting adalah sejauh mana tingkat pertanggungjawaban publiknya jika test dilakukan oleh pihak berkepentingan. Pasalnya test ini memang dilakukan oleh pihak Yamaha sendiri sebagai bahan edukasi alias product knowledge bagi para sales-marketing dan divisi service mereka.
Meskipun hasilnya masih bisa diperdebatkan, namun setidaknya bisa jadi referensi bagi anda sebelum melakukan test sendiri secara faktual.
ENGINE PERFORMANCE
Untuk melihat performa sebuah kendaraan, kita perlu menyimak tenaga yang tersalur hingga roda belakang. Selain tenaga murni di mesin, juga ada tenaga aktual yang tereduksi oleh berbagai komponen bergerak hingga akhirnya bisa diperoleh di ban belakang.
Kurva pengukuran berikut ini menunjukkan bahwa CBR masih lebih unggul dibanding V-Ixion dan Mega Pro di kecepatan puncak. Namun demikian V-Ixion mendominasi diputaran rendah dan sedang. Secara teoretik, SOHC memang memiliki torsi lebih besar saat putaran rendah dan sedang, apalagi jika dibekali empat batang klep mirip DOHC 1 silinder. Mega Pro kalah pada kecepatan puncak, meskipun di kecepatan tengah masih bisa memepet persis tenaga V-Ixion.
CBR terlihat bertenaga di kitiran bawah, sedang, dan tinggi tanpa jeda. Namun demikian, hingga pengukuran di angka 110 km/jam (kpj), terlihat bahwa praktis hanya unggul di kecepatan di atas 100 kpj saat kurva tenaga V-Ixion mulai tidak menjulang lagi.
STANDING ACCELERATION
Kecepatan akselerasi biasanya menjadi ukuran pertama performa sebuah kendaraan. Jika anda melihat data-data performa kendaraan selain menilik tenaga dan torsi tersedia, anda pasti akan bertanya soal akselerasinya. Mobil-mobil sport dan atau mobil mewah performa tinggi biasanya selalu menyediakan data kecepatan 0-100 km.
Nah kita beruntung bahwa data berikut memperlihatkan bukan saja kecepatan V-Ixion semata, tapi juga perbandingan dengan dua rival sekelasnya.
Standing Acceleration V-Ixion yang sering disebut sebagai “tarikan” ini cukup mecengankan. Dalam test, V-Ixion mengungguli secara berturut-turut CBR dan Mega Pro. Pada 50 meter pertama hanya dibutuhkan sekitar 4 detik, 100 meter sekitar 7 detik, 200 meter sekitar 12 detik, dan pada 400 meter hanya butuh sekitar 18 detik.
Dalam setiap jarak, V-Ixion unggul tipis dari CBR. Padahal CBR sudah mengadopsi klep DOHC. Kemungkinan besar faktor bobot dan penggunaan injeksi sebagai kekuatan utama V-Ixion, di samping adanya klep ganda SOHC. Sementara itu terlihat jelas Mega Pro tak bisa melakukan perlawanan. Maklum motor tipe turing yang cukup berat dan jelas kalah teknologi.
Bagaimana kecepatan saat menguntit? Passing Acceleration atau kecepatan mendahului yang merupakan inti kekuatan bermanuver sebuah kendaraan akan tampak di sini. V-Ixion lagi-lagi unggul, meskipun tidak setelak sebelumnya. Keunggulan V-Ixion terutama pada 100 dan 200 meter. Butuh sekitar 4,7 detik oleh V-Ixion untuk mendahului pada jarak 100 meter dan sekitar 8,7 untuk jarak 200 meter. Kedua motor lain berada di bawah kecepatan akselerasi dan manuver V-Ixion. Sayang sekali tidak jelas berapa kecepatan ketiganya saat mencapai masing-masing pos jarak tersebut.
KONSUMSI BAHAN BAKAR
Tenaga dan kecepatan penting. Tapi, jika benar-benar boros, sama saja dengan motor korek bukan? Keceng dan boros, itu biasa. Kencang dan irit, itu luar biasa. Mari kita cermati grafik berikut.
Lagi-lagi V-Ixion unggul mutlak. Namun kali ini diikuti oleh Mega Pro dan yang kalah telak adalah CBR.
Dalam kecepatan rata-rata 70 kpj, V-Ixion bisa menempuh jarak 45km/liter. Bandingkan dengan CBR yang hanya bisa menempuh jarak 35 km/liter dan Mega Pro dengan jarak 37 km/liter.
Lalu pada kecepatan 60 kpj, V-Ixion bisa menempuh jarak 53 km/liter. Sementara itu CBR yang hanya bisa menempuh jarak 38 km/liter dan Mega Pro dengan jarak 42 km/liter. Itu artinya, meskipun Mega Pro bisa mengimbangi tenaga V-Ixion pada kitiran dan kecepatan menengah seperti terlihat dalam grafik tenaga sebelumnya, namun secara drastis konsumsi bahan bakarnya sangat boros.
Terakhir, bagaimana konsumsi bahan bakar ketiga motor ini di putaran paling lambat, 50 kpj? V-Ixion tetap paling irit di susul Mega Pro dan CBR. Khusus untuk CBR, rupanya kecepatan demikian bukanlah “hokinya”. Di samping boros dengan cuma bisa menempuh sekitar 38 km/liter, juga catatan tenaganya tidaklah mengesankan. Di samping boros, juga kalah tenaga dari V-Ixion dan Mega Pro. Jika bukan karena bobotnya, mungkin saja CBR pun akan kalah dikecepatan akselerasi, bukan?
Anyway, KafeMotor sendiri tidak akan menarik kesimpulan di sini. Maklum data perbandingan di atas sifatnya “internal” dan sudah cukup jelas dari grafik yang tersedia. Yang menarik memang karena perbandingan ini menempatkan 3 jenis teknologi yang berbeda. Kebetulan saja ketiganya sedikit berada pada kelas cc yang sama. Sekarang tugas anda membuktikannya dengan pengujian yang lebih “obyektif”.
ah,gak perlu pengujian secara interval segala.. yg pntng kita ngrwat tu motor dgn baik... gak pduli soal merk.. menurut saya tiap pabrikan motor mempunyai kelebihan dan kekurangan masing2.. maklum lah saya ini orang awam
BalasHapussaya pngguna yamaha v_xion 2009, tp saya masih ragu kl d bandingkan dg honda CBR....dr mesin jg sudah BD t
BalasHapusok sip - mantap, yang paling penting save riding nya,salam - bikers
BalasHapusgw pengguna cbr 150..
BalasHapusgag pernah denger tuh ada vixion standar bisa mengungguli cbr..
lyat aja scara spek mesin, power cbr lebih gede dr vixion..
klo udah di rombak mesinnya, gw percaya.!
tp klo mau sama2 rombakan, cbr jauh lebih gila..
inget indoprix seri 1 di sentul.?
cbr bisa nempel ketat ninja 250, meski hanya naik podium 2..
tp lyat lawan di blakangnya, ada ninja 150 2tak, yamaha vixion, yamaha scorpio..
klo mau nyari data perbandingan, yg relevan donk..
jelas2 tuh data buatan YMKI yg notabene pembuat vixion..
jelas YMKI bakal unggulin produknya..
ah masa cbr ama jupiterz gua juga lewat
BalasHapushonda mah gembel biar dimodif bi bore up kya gimana juga gak bakalan bisa nandingin yamaha
CBR mah lewat jauuuuuuuuuuuuhhhh...!!!
jupiter yang paling kuenceng....n udah terbukti klo bajunya komeng mpe robek2....huahahaha....
BalasHapusvixion,megapro,CBR mah lewaaaaaaaaaaaaat....
teman, rencananya mau ngambil Vixi ney.. doaka gag ada kendala apa2 ya!!
BalasHapusya ampun .. suasana makin panas kyanya ... tapi ya mas annoynmous jangan bilang cbr bisa ngedeketin ninja 250 cc. ninja 250 cc itu sangar banget loh ... accelnya ...
BalasHapussaya punya vixi merah 08 dan 2 cbr 150 orange 06' dan hitam 08', vixi emang irit dan bertenaga,tapi top speed vixi yg hanya 140 kalah telak dengan cbr yang th 08 gw yang top speed 160,tapi di liat dari harganya uda lumayan lah buat motor seharaga Rp 18.750.000(tahun 08),tapi denger2 skarang uda 20jt lbh ya..??
BalasHapusslaen tu riding posisinya vixi enak bgt,gak cpt capek,buat yang mau beli vixi mikir2 dlu aja,dengan duit 20jt anda bisa dapet bajaj 200 yang tehnologi n akselerasinya lumayan,juga desainya gak monoton(kyak vixi dan megapro yang cuma itu2 aja)
soal isu cbr di produksi AHM kayaknya gak bener,cz bakal merusak pasaran tiger yang uda bagus,yang bener tu mesin CBR bakal di produksi dengan bodi yang berbeda kayak cs1 yang pake mesin sonic itu lho,tapi kemungkinan cc nya di naikin jd 250 n pke nama tiger boxer,sayang radiator n DOHC nya absen pada kali ini,mungkin AHM mau nyaingin ninja 250,tapi liat desain tiger boxer yang jadul gak mungkin lah nyaingin ninja 250
buat megapro kayaknya stop produksi aja,selain desainya gek enak di pandang,konsumsi bbm juga boros,tehnologi yang jadul n akselerasi yang payah,tapi yang aneh tetep aja masih laris manis bak kacang goreng,mungkin yang beli megapro blm pernah bc majalah mtor ato buka internet jadi pikiranya masih purba
heheheh,pis.....
siapa yg mau tarungan sama vixy gue ?? gue buktiin kalo vixy gak cengeng ! ayo ! gue di bandung !
BalasHapuspasti m3nang v-ixion lah.............
BalasHapusCBR lewat jauh..............
Kayak na CBR kalah Dech ma motor grand g........
BalasHapusBetul khan?????????
vixi mank pualing kuenceng apalagi dah pke injesi................
BalasHapus????????
BalasHapusapaan twuh injesi????????
BalasHapusdasar bloon...............................
BalasHapusinjeksi blog....
BOS, MEGI GW ku[pakein carbu nsr,,tdr, plus bore up semi drugs,,knalpot ride id 2suara, velg r17 ride id gw setelin di bengkel gw, abis biaya krg lebih 7jt,,,, pada setelan pertama tembus 180km/jam,,, gw rasa kurg kenceng,,, gue msukin bengkel lg,,, dan, wow,,, 220km/jam,,, bikin jantung ktinggalan, smua motor sama aja,, tergantung cara pemilik yg nanganin, megapro bagus,, vxy bgus, tiger bgs, bgt jg cbr, dri pada saling ejek,,, mending dibukti'in aj,,,, salam pecinta motor.
BalasHapusya iya donk......VIXI paling kuenceng n irit...ga perlu buang duit banyak2...siapa yang mau naek motor di jalanan sampai 160km/jam(cbr)....paling juga 100-120 dah maks.....hahaha...
BalasHapusweeeeee ribut amat.... berisik....berisikkkkkk..
BalasHapusRX Cobra'83 gwe klo cmn mtr2 diatas sih plg2 cmn smp gigi 4, klo ninja pke gigi 5 lah...... bravo Yamaha n Kawasaki....
p'cma top speed gde klo boroz mah..
BalasHapusmaen "lap" d circuit tnpa pit stop juja bkal dorong ampe finish..
lgian d jlnan raya yg bnyk hlangan'y, sapa yg mw make mtor ampe 160 km/jm??..
w naek mtor ompong aja ringsek gitu..
wat w mtor ap aj sma klw d jln raya, khusus'y d jokat..
yg pnting rider'y boz..
wlwpun naek mio soul, py scorpio ma cbr isa w tmpel tuh..
sip bener bgt tuh..
BalasHapusyang penting irit dan save riding bos.....
buat apa kebut2 klo ditempat bro2 skalian pada macet..
klo emang mo tanding knpa gag CBR ama FZ150 ajah...
sama2 klas sport dan yang penting lo punya KIS gag jangan jalan raya bos kasian byk emak2 lewat....salam nak vixion capter bekasi...
gak da yg nandingin yamaha 75 gue hehehehehehehehehhehehheheeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee
BalasHapusALAH>>>
BalasHapusmo motor pa jg yang mnang tetep VALENTINO ROSSI
Topan
BalasHapusAq punya vixi,,,buktinya gak ada yang bisa nglawan tuh,,,ya kecuali ninja 250rr...
ah tuh semua mtr kalah ma satria fu 150, si kecil tangguh pie walaupun boros pie speed'e boooooo,,
BalasHapusbousit!
BalasHapusjgn2 ni orngx yamaha msa cbr kalah ma vixi
dri msin ja dah beda cbr dah adopsi msn DOCH 4
klep vixi mah cm mnang injeksi doank alias irit
lgian vixi tu kan CKD sdngkn cbr tu CBU jd jls-kan
mn yg lbh unggul!!!!!
Naik motor yg pnting mah aman, jgn lupa pke helm. Mau pake CBR, Vixi, Megapro, Ninja, atopun Tiger...kalo jatuh tetep aja benjut. Ya ga?
BalasHapushahaha
ah,kalo lu pada ribut,semua masih kalah ma suzuki.apalagi fu........
BalasHapussuzuki fu=kenceng cz asalnya motor gede dikasih body ringan.tpi manufernya kurang lentur.
BalasHapuscbr=jelas kenceng..teknologi&memang motor sport..
vixion=lumayan.cz injeksi,jd ga bisa pol..klo pake CDI unlimited bisa mendekati cbr.
megapro=diciptakan utk motor touring/harian..ya biasa2 aja.
jupiter :D=rajanya motor bebek,,rangka bagus..buat manufer paling ok,ketimbang bebek lainya.
semua motor sama aja..tinggal pilih sesuai kebutuhan dan selera..yg penting jgn kebut2 an di jalan raya,gw pernah jahit kaki mpe 26jahit..sakittt..
klo mo kebut2an cari kartu KIS aja dan berprestasi..
salam nak vixi semarang.
haha,,,pd banggain mtor ente ndri y??
BalasHapusane pnh liat tu meggy ngentutin vixi,,
tergantung ama jokinya broo,,
motor nyicil aja pada di banggain.
BalasHapussmua motor punya kelabihan kekurangan.
mau kenceng ya kasih aja misinnya JET.
haha ane punya CBR,tapi ane ngakuin kalo vixion lebih irit dari cbr :beer:
BalasHapusaneh bangeeet....
BalasHapusCBR kalah ma Vixi...??
sampe mesin vixi meledak bro...gak bakalan bisa ngejar CBR...vixi tu motor banciiii....
km inget-inget ni...DOHC vs SOHC....
Mau standart mau dikorek....DOHC jelas unggul...
gak usah liat mesin,mgkn km gak ngerti...
liat harga...ada harga ada kualitas...
orang tu aneh-aneh ya!!!
BalasHapusngunggulin vixi ketimbang CBR...hahhahhaaaa
gak kuat beli loe....????
miskin banget sih loe....!!!
hahahha dimana2 yang bagus mah vixi cukup sekitar 20jt bisa nyalip fu ama mega pro wkwkwkwkwkwkkwk
BalasHapuswlo harganya CBR sama ma harga pesawat klu yang naek banci tetep aja keliatan banci..yang bener apa2 itu disesuaikan dengan minat ma kebutuhan...
BalasHapusbuat yang ngerasa kaya jgn sombong dong, jgn-kan CBR, emak lo bisa gua beli.........hahahaahahhaaaa
wah..pada berantem sih...guwa lg bingung mo beli vixi pa scorpio..ada saran gak. Denger2 scorpio punya mesin bandel..tarikan enak..tapi borosnya minta ampun...makanya aku lgi nyari referensi vixi dari kalian
BalasHapusampe lu botak geber vixi lu, ga bakal lewat cibi gue..
BalasHapusmo tanding dmana.?
sentul.?
kalah brani ngasih surat2 motor ga lu..
ga brani cupu lu,,.
tanding sm gue,, tour race dmana aja,,.
bacot aje lu bisanya..
ama F1ZR gw sini lo smua wkwkwkwk
BalasHapusbenar bro yg penting safety aja kalau mau kebut kebutan mending di sirkuit aja lawan ama valentino rico joaquin pedrosa hehehehehehehehe
BalasHapusbozz w punya sran nih bozz..w dah coba byk motor klo msalah vixi tuh motor klo dah d atas kecepatan 100 tuh motor gk stabil mudah jatuh klo gk handal ridernya...cozz w bru bli tuh vixi ...klo cbr memang lebih unggul mesin DOHC,lebih cepat,ringan,stabil klo lu buat ngebit ampe brp aj tetapi blum ijeksi ...oke deh tuh saran w dri pd lu ribut2 bicara yg real nyata...
BalasHapusANJIANG lo semua gw rider ninja 150rr dah abis2an gw rombak ..gak ad yg bs nglahin ninja gw ....ayo ngetrack sm gw maen ambil2an motor aj brani gak lo??dasar dah motor jlek bangga..mikir donk harga tuh menentukan kualitas ....
BalasHapusbuset dah pada gila smw org di sini gw punya kendala ma vixi gw nih kalo gigi 3 gw geber ampe pol tu gas setengah menit kemudian powernya ilang knp ya?
BalasHapusjangan2 gara2 ngalahin tiger kemaren ni.....
buat org kaya boleh beli cbr, mksudnya yg bokapnya kaya ...
BalasHapusmotor msh pd dibeliin ORTU aja pd NORAK .....
VIXI de best lahh, biar nyicil jg yg pnting keringat sendiri.
di banding mtr pespa w klh jauuuuh dadadadadh
BalasHapusyah nii pasti yank buat ...... yamaha gue pengguna mega pro belum pernah denger vixion nandingin mega pro sama cbr yang ad malah kalah sama mega pro & cbr ..............
BalasHapuswah blm tau ntar 2011 ada cbr 150r baru yang pake injeksi dohc dan teknologi terbaru. vixion dilibas tuh
BalasHapushonda ANJIaNG pada minggat lo,,,,,, jelas2 YAMAHA selalu di depan.... orang yg beli megapro tuh goblok,,,apalagi beli cbr,, lebih GOBLOK.
BalasHapusmasih nunnguin Megapro dg spek :
BalasHapus* DOHC 200 cc aja
* 6 speed
* radiator
* disk brake dpn blkg brembo aja
* up side down
* full fairing
* ban 110 depan & 140 blkg
* spedo koso
* doble busi kaya pulsar punya
* delta box
* 30 HP/6.500 rpm ajah
* limiter 15.000 rpm aja
* harga 30 juta ajahhh...ahahaha..
ato byson dg spek :
* DOHC 200 cc aja
* 6 speed
* radiator
* disk brake dpn blkg brembo aja
* up side down
* full fairing
* ban 110 depan & 140 blkg
* spedo koso
* doble busi kaya pulsar punya
* delta box
* 30 HP/6.500 rpm ajah
* limiter 15.000 rpm aja
* harga 30 juta ajahhh...ahahaha..
ato minerva jg gpp,tp speknya :
* DOHC 200 cc aja
* 6 speed
* radiator
* disk brake dpn blkg brembo aja
* up side down
* full fairing
* ban 110 depan & 140 blkg
* spedo koso
* doble busi kaya pulsar punya
* delta box
* 30 HP/6.500 rpm ajah
* limiter 15.000 rpm aja
* harga 25 juta ajahhh...ahahaha..
Ato apalah...mocin jg gpp :
* DOHC 200 cc aja
* 6 speed
* radiator
* disk brake dpn blkg brembo aja
* up side down
* full fairing
* ban 110 depan & 140 blkg
* spedo koso
* doble busi kaya pulsar punya
* delta box
* 30 HP/6.500 rpm ajah
* limiter 15.000 rpm aja
* harga 20 juta ajahhh...ahahaha..
Wadoohhhh.....
BalasHapusUdah pada pinter yah ngomongin motor n ngebut2an.
naik motor aja blm becus ngomongnya selangit. lo pada blajar naik motor dl aj napa. :)
Peace....
halah naik busway jalah..
BalasHapusnaek kereta api saja gan biar cepet,..
BalasHapushehe
yang pada komen kusut dah pada lunas belum bayar cicilan motornya
BalasHapusalaaahhh...
BalasHapusmx gw modal ganti cdi ama main jet n pilot uda lewat vixi tman gw..
uda terbukti lngsng.
yg mau coba vixi standart vs jup mx gw 401 mter gw trima.
gw di bogor.
Pada ngemeng aja lo semua,,,kalo berani tunjukin kecepatan motor lo pake video atau apalahh,,jgn ngemeng aje,,,Vixion tuh udah paling TOP,,,
BalasHapusuudad udh jangan betengkar
BalasHapusyg penting kita dpt menik mati motor sesuai dgn kemampuan dan setamina masing2 motor...?
biasa nya orang yg gk tw apa2 (yg gk pernah liat/nyoba secara lgsung vixi, cbr, atau NMP) yg bnyak nngomong.
BalasHapusjd kl anda cuma punya vixi, atw cuma punya CBR atw cuma NMP gk usah koment sok hebat lah.
gimana bandinginnya kl cuma punya salah satu??
kebiasaan orang indonesia, mementingkan ego semata dibanding berpikir WARAS
Walau yang ada selama ini Vixie, hati kepincut juga liat CBR150..
BalasHapuswkwkwkwkw tes ora mutu,,, vixion mah kyk tai
BalasHapus