Soal modifikasi, inspirasi dan ide liar Agus Djanuar seperti nggak ada habisnya. Honda Tiger lansiran tahun 1995 miliknya terhitung sudah sepuluh kali mengalami evolusi modifikasi. Konsep Streetfighter Europan Style (SES) masih jadi acuan kepala suku X-K Bike Design. “Bagiku, konsep motor SES ya.. harus bener-bener tampil sangar, simple juga sedikit radikal.” Buka ayah dari Elva ini.
Liat nih Tiger, rangka belakangnya di cukur habis-habisan oleh tangan dingin Agus DJ diganti pipa ukuran 22,4 mm dengan panjang 40 cm. “Konsep motor Street Fighter lebih afdol jika pake jok single seater,” terang Agus. Sementra tangki bensin nyontek model Cagiva Mitto yang dipotong 10 cm. Motor terlihat kian berotot setelah dipasang delta box jiplakan honda CBR berbahan fiberglass. Makanya motor jadi kelihatan pendek banget.
Turun ke bagian kaki-kaki, pecandu berat rokok Lucky Strike ini pilih up side down dan swing arm milik Suzuki GSX 400. Ubahan terakhir, lubang gas buang alias knalpot diplintir trus mufflernya dibikin dua en nyembul mersis dibawah jok pengendara.
Aura motor petarung jalanan sudah terlihat kelita setang bapalngpun terpasang. Modif Minor Fighter memang kurang afdol kalo belum dipasang setang baplang yang menjadi ciri khas MFMC (Minor Fighter Mother Chapter).
DATA MODIFIKASI :
Monoshok ................ : GSX 400
Swng arm ................ : GSX 400
Ban depan ............... : Metzeler 110/70-17
Ban belakang ............ : Battlax 180/55-17
Setang .................. : Pipa 80 cm ( Setang Baplang )
Delta box ............... : Honda CBR
Knalpot ................. : Custom
Tangki .................. : Handmade
Lampu depan ............. : Hoda karisma
Lampu belakang .......... : Cagiva Planet
X-K Bike Design ......... : 0816-6929-64
http://xkbikedesign.blogdrive.com
Pengalaman pernah tinggal di Jepang membuat Deny melampiaskan kekangenannya pada Honda Tiger 2003 miliknya. Dari semua yang ada di negeri Matahari Terbit itu, ia terkesan dengan Yakuza. Gerombolan mafia yang doyan main potong. “Pilih tema itu, pokoknya Jepun dan gahar,” bilang Deny.
Kebetulan Agus Djanuar, sang builder yang doyan potong bodi motor, pas menerima tawaran dari Deny. “Motor ini nggak dipotong habis sasis jadi buntung lantaran si empunya ingin tetap bisa dipakai boncengan,” papar Agus. Malah Agus menyisipkan sedikit cita rasa Eropa.
Kombinasi ini terlihat pada sepatbor depan dan sayap tangki yang berdesain lancip berkiblat ke Jepang. Sedang unsur Eropa tampak pada lekuk-lekuk halus namun dinamis.
Pembentukan berikutnya pada pembentukan deltabox. Sengaja oleh Agus dikasih deltabox agar nyambung dengan desain sayap tangki, tidak bikin lancip. Demikian alasan Mr. DJ – biasa Agus disapa, meski tidak pernah main DJ.
Begitu juga buntut belakang, ekor double seater ini seirama dengan bagian depan yang punya lekuk sederhana. Manis disandingkan lampu variasi dan punya bentuk nungging dengan pemotongan sasis mulai center backbone. Gantinya dikasih sasis baru dengan pipa sebagai dudukan bodi belakang.
Kaki-kaki juga dikasih kombinasi Asia Eropa. Kaki depan dijejali komponen dari Timur, mulai sokbreker depan terbalik atau upside down, pelek hingga perangkat deselerasi atawa rem comot Suzuki GSX750. Terakhir, buritan dijejali swing-arm Cagiva Mito kombinasi pelek Honda CBR400 dan monosok Kawasaki ZXR1000.
Satu hal yang patut diacungi jempol dari garapan Agus, yakni setang custom yang lebarnya 80 cm ada spion dan seinnya. Di sini, safety masih diperhatikan oleh Agus. “Material menggunakan pipa bulat berdiameter 22,4 mm,” jelas Agus yang bos rumah modifikasi X-K Bike Design itu.
DATA MODIFIKASI :
Ban depan ............... : Battlax 120/70-17
Ban belakang ............ : Battlax 160/60-17
Pelek depan ............. : GSX750
Pelek belakang .......... : CBR400
Setang .................. : Pipa 80 cm ( Setang Baplang )
Knalpot ................. : Custom
Tangki .................. : Handmade
X-K Bike Design ......... : 0816-6929-64
http://xkbikedesign.blogdrive.com
Anjing jenis bulldog kalau dilihat dari depan tampangnya jelek banget, tetapi terkesan galak. Nah, Agus Djanuar dari rumah modifikasi XK Bike Design Purwokerto, Jawa Tengah, telah memodifikasi Honda GL Pro 1997 berparas bulldog.
Kebayang dong kalau ditatap dari depan sampai ke samping kesangarannya. "Bertema bulldog dengan ciri penuh di depan dan minimalis di belakang," jelas Agus. Boleh jadi, karyanya itu sebagai virus baru di 2009.
Perombakan GL Pro dilakukan oleh kru XK Bike Design, Wawang Cool, yang sudah ngelotok di soal permak bodi dengan bahan fiberglass. Hebatnya, karyanya itu gabungan bulldog dengan streetfighter West Jateng Style (WJS). Di sini ditonjolkan bentuk dan guratan runcing sebagai tekstur kontur. Ciri utamanya, tegas Wawang, kontur menyiku dan cenderung lancip serta shroud yang penuh menutupi bodi hingga ke arah depan.
Ciri kental WJS berupa tangki kecil masih kuat menempel di GL Pro. Menariknya, desain penyimpan bahan bakar ini unik, yakni ada cula seperti pada badak. Lebih spesifiknya, seperti pegangan tangan pada kuda rodeo. Pada tangki itu bukan sekadar variasi, fungsinya sebagai corong filter.
Apa tidak mengganggu saat berkendara. Justru, dengan memakai setang model lurus yang panjang hanya 80 cm, lebih mudah handling-nya. Materialnya menggunakan Indonesian Steel Tube Work.
Kreasi menarik lainnya, coba lirik lampu belakangnya. Dengan buntut yang pendek menjadi manis dipakai lampu dari Honda CS-1 yang cocok dan pas. Bukan sekadar pemanis saja, tetapi tetap fungsional dan punya estetika. Sayangnya, bulldog GL Pro ini berubah sifat menjadi egois, tanpa bisa membawa penumpang.
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
Liat nih Tiger, rangka belakangnya di cukur habis-habisan oleh tangan dingin Agus DJ diganti pipa ukuran 22,4 mm dengan panjang 40 cm. “Konsep motor Street Fighter lebih afdol jika pake jok single seater,” terang Agus. Sementra tangki bensin nyontek model Cagiva Mitto yang dipotong 10 cm. Motor terlihat kian berotot setelah dipasang delta box jiplakan honda CBR berbahan fiberglass. Makanya motor jadi kelihatan pendek banget.
Turun ke bagian kaki-kaki, pecandu berat rokok Lucky Strike ini pilih up side down dan swing arm milik Suzuki GSX 400. Ubahan terakhir, lubang gas buang alias knalpot diplintir trus mufflernya dibikin dua en nyembul mersis dibawah jok pengendara.
Aura motor petarung jalanan sudah terlihat kelita setang bapalngpun terpasang. Modif Minor Fighter memang kurang afdol kalo belum dipasang setang baplang yang menjadi ciri khas MFMC (Minor Fighter Mother Chapter).
DATA MODIFIKASI :
Monoshok ................ : GSX 400
Swng arm ................ : GSX 400
Ban depan ............... : Metzeler 110/70-17
Ban belakang ............ : Battlax 180/55-17
Setang .................. : Pipa 80 cm ( Setang Baplang )
Delta box ............... : Honda CBR
Knalpot ................. : Custom
Tangki .................. : Handmade
Lampu depan ............. : Hoda karisma
Lampu belakang .......... : Cagiva Planet
X-K Bike Design ......... : 0816-6929-64
http://xkbikedesign.blogdrive.com
Pengalaman pernah tinggal di Jepang membuat Deny melampiaskan kekangenannya pada Honda Tiger 2003 miliknya. Dari semua yang ada di negeri Matahari Terbit itu, ia terkesan dengan Yakuza. Gerombolan mafia yang doyan main potong. “Pilih tema itu, pokoknya Jepun dan gahar,” bilang Deny.
Kebetulan Agus Djanuar, sang builder yang doyan potong bodi motor, pas menerima tawaran dari Deny. “Motor ini nggak dipotong habis sasis jadi buntung lantaran si empunya ingin tetap bisa dipakai boncengan,” papar Agus. Malah Agus menyisipkan sedikit cita rasa Eropa.
Kombinasi ini terlihat pada sepatbor depan dan sayap tangki yang berdesain lancip berkiblat ke Jepang. Sedang unsur Eropa tampak pada lekuk-lekuk halus namun dinamis.
Pembentukan berikutnya pada pembentukan deltabox. Sengaja oleh Agus dikasih deltabox agar nyambung dengan desain sayap tangki, tidak bikin lancip. Demikian alasan Mr. DJ – biasa Agus disapa, meski tidak pernah main DJ.
Begitu juga buntut belakang, ekor double seater ini seirama dengan bagian depan yang punya lekuk sederhana. Manis disandingkan lampu variasi dan punya bentuk nungging dengan pemotongan sasis mulai center backbone. Gantinya dikasih sasis baru dengan pipa sebagai dudukan bodi belakang.
Kaki-kaki juga dikasih kombinasi Asia Eropa. Kaki depan dijejali komponen dari Timur, mulai sokbreker depan terbalik atau upside down, pelek hingga perangkat deselerasi atawa rem comot Suzuki GSX750. Terakhir, buritan dijejali swing-arm Cagiva Mito kombinasi pelek Honda CBR400 dan monosok Kawasaki ZXR1000.
Satu hal yang patut diacungi jempol dari garapan Agus, yakni setang custom yang lebarnya 80 cm ada spion dan seinnya. Di sini, safety masih diperhatikan oleh Agus. “Material menggunakan pipa bulat berdiameter 22,4 mm,” jelas Agus yang bos rumah modifikasi X-K Bike Design itu.
DATA MODIFIKASI :
Ban depan ............... : Battlax 120/70-17
Ban belakang ............ : Battlax 160/60-17
Pelek depan ............. : GSX750
Pelek belakang .......... : CBR400
Setang .................. : Pipa 80 cm ( Setang Baplang )
Knalpot ................. : Custom
Tangki .................. : Handmade
X-K Bike Design ......... : 0816-6929-64
http://xkbikedesign.blogdrive.com
Anjing jenis bulldog kalau dilihat dari depan tampangnya jelek banget, tetapi terkesan galak. Nah, Agus Djanuar dari rumah modifikasi XK Bike Design Purwokerto, Jawa Tengah, telah memodifikasi Honda GL Pro 1997 berparas bulldog.
Kebayang dong kalau ditatap dari depan sampai ke samping kesangarannya. "Bertema bulldog dengan ciri penuh di depan dan minimalis di belakang," jelas Agus. Boleh jadi, karyanya itu sebagai virus baru di 2009.
Perombakan GL Pro dilakukan oleh kru XK Bike Design, Wawang Cool, yang sudah ngelotok di soal permak bodi dengan bahan fiberglass. Hebatnya, karyanya itu gabungan bulldog dengan streetfighter West Jateng Style (WJS). Di sini ditonjolkan bentuk dan guratan runcing sebagai tekstur kontur. Ciri utamanya, tegas Wawang, kontur menyiku dan cenderung lancip serta shroud yang penuh menutupi bodi hingga ke arah depan.
Ciri kental WJS berupa tangki kecil masih kuat menempel di GL Pro. Menariknya, desain penyimpan bahan bakar ini unik, yakni ada cula seperti pada badak. Lebih spesifiknya, seperti pegangan tangan pada kuda rodeo. Pada tangki itu bukan sekadar variasi, fungsinya sebagai corong filter.
Apa tidak mengganggu saat berkendara. Justru, dengan memakai setang model lurus yang panjang hanya 80 cm, lebih mudah handling-nya. Materialnya menggunakan Indonesian Steel Tube Work.
Kreasi menarik lainnya, coba lirik lampu belakangnya. Dengan buntut yang pendek menjadi manis dipakai lampu dari Honda CS-1 yang cocok dan pas. Bukan sekadar pemanis saja, tetapi tetap fungsional dan punya estetika. Sayangnya, bulldog GL Pro ini berubah sifat menjadi egois, tanpa bisa membawa penumpang.
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
http://xkbikedesign.blogdrive.com
maju terus modif purwokerto,bravo
BalasHapushebat.....hebat....semua modifikasinya.
BalasHapusmaju terus minor figter poerto rico .cayo
BalasHapusmantabh bro..
BalasHapusgw seneng bgt aliran minor fighter yang kalian usung
kalo menurut gw tu lebih k ekstreme fighter(sama aza lah)
truz berkarya??
kapan ada touring ke bandung??
gw jg puny SF rx king.
gw lihat2 gx ad 2 tak ny euy digambar hehehe
kalo tmn2 gw yg gw azak ngbangun komunitas justru para rider 2tak
cinta mati k 2 tak mas!!
hehehe
bravo lah puertoriko
stret fighter go to big family
saya raden......kayaknya ini ga pernah di buka ma mas agus...
BalasHapustolong rincian harga barang2 buat modif..
agar brather2 tau habis berapa kalo modif seperti punya mas2 di xkbikedesign.... kalo tau harganya kan akan lebih banyak project dengan perhitungan yang matang. insyaallah akan lebih banyak yang ngemodifin motor ke situ kalo tau rincian harganya...sebelumnya terimakasih
wah......pwt bner2 minorfigter.lam knal buat smuanya
BalasHapusmalam mas agus....,apakbr?salam from MF palembang Chapter to Kaum MF anywhere....gas pollllllllllll trusssssss
BalasHapussalam salut buat MF.... modifannya..good semua...
BalasHapussalam dari anak cianjur
ada info mesin tiger or gl pro...? aku butuh mesine tok, soale budget gak ada buat sampe kayak MF, tapi jelas akan kearah sana donk. please.... help me,sukur² lokasi di purwokerto.
BalasHapusaku di rayva08102000@yahoo.com
thank ya bro'
thanks buat semuanya pengemar streets fighters indonesia..
BalasHapusyoung proud and fighters
widyo molko
MF jakarta
Mau nanya, apakah power mesinnya sesangar penampilannya ? Atau cuma sekedar tambalan fiber asal jalan aja ? Mau dong kalau tampang sangar tapi power ngga ada....
BalasHapussalam buat minor fighter..., di padang mao buka kapitel gmnah?
BalasHapusKEREN! Helm campur rambut palsu... Thx inspirasinya
BalasHapusOra ono sing ora nggenah Bro.......
BalasHapusbravo bwt MF purwokerto... tingkatin terus kreatifitas kalian...
BalasHapuskami MF solo pngen bngt silaturohmi ke purwokerto klo da waktu nanti...
tanx bro... :-)
pantas ajib N mantab tuk dijadikan acuan....!!!! gokil edan lah.......
BalasHapusajibbb gambarrnya....
BalasHapussalam, wah solo ada MF juga ya, boleh gabung ? dimana ya ? ada contact person ? salam MF
BalasHapusMF sak tenane...
BalasHapusMF sak lawase...
MF sak modare...
Biasa ngumpul dimana MF purwokerto ? n kapan ?
BalasHapusBLOGnya ko ga bisa di buka ya gan
BalasHapusAbang Abang sekalian mau tanya,,bengkel yang menerima pembuatan Helm ala MF ada di mana saya berdomisili di cepu(perbatasan jateng-jatim),,soal Dana berapa ya..?
BalasHapusgarapannya mantab nih.....pwkrtnya sebelah mana bro.....
BalasHapuskalau di bekasi dimana ya perkumpulan minor fighter
BalasHapussalam fighter..saya dr surabaya baru di dunia minor fighter...saya mo tanya untuk komunitas di surabaya ada dimana ya.....
BalasHapusKumpulan banci....
BalasHapusorang banci yg mengatakan banci tak ada nyalinya sekecil kau hahahahaha... for 21 april 2011 15:41
BalasHapustempat custom tangki dmana y ?
BalasHapusSalam fighter dari borneo!!!
BalasHapus-Beeing Minor since 2007-