Minggu, 14 Desember 2008 | 03:07 WIB
Setelah lebih empat tahun bertahan dengan wajah yang sama, akhirnya PT Indomobil Niaga International (IMNI) Roda-2 memperkenalkan versi baru Suzuki Satria FU 150. Bebek supersport (gimmick marketing Suzuki menyebutnya: hyper underbone) ini diperkenalkan oleh Kenji Saito, Direktur Pemasaran IMNI, pada hari pertama pembukaan Jakarta Motorcycle Show, Sabtu (6/12).
Cukup menarik, komponen untuk mempergagah penampilan Satria ini diadopsi dari Yoshimura yang sudah sangat dikenal oleh para bikers di Tanah Air. Perubahan yang dilakukan Suzuki adalah mengganti model lampu depan dan fairing (tudung), panel instrumen (desain spidometer), ujung knalpot, rangka alumunium, dan behel atau pegangan belakang motor.
Kali ini, konsumen Indonesia cukup beruntung. Inilah model terbaru Satria yang hanya dipasarkan di tiga negara ASEAN dengan nama berbeda. Di Thailand diberi nama Raider, sedangkan di Filipina Dagger. Sayangnya, model ini muncul di saat krisis ekonomi mulai mencengkeram lebih dalam sebagian masyarakat atau konsumen motor kelas atas.
Satria vs Kompetitor
Dengan penampilan baru ini, harga Satria FU 150 pun melenjit. Berdasarkan informasi internal Suzuki, dalam dua bulan ini Satria sudah dua kali mengalami kenaikan harga. Terakhir, dengan anjloknya rupiah dan karena sebagian besar komponen Satria masih impor, kenaikkan harga pun mencapai Rp 800.000. Hasil akhir, saat diluncurkan, Suzuki membanderol Satria dengan harga Rp 17.890.000 (on the road di Jakarta dan sekitarnya).
Dibandingkan dengan kompetitor utamanya, yaitu Honda CS1, perbedaan harga hampir Rp 1 juta. Namun, Satria menang unggul untuk teknologi mesin, kapasitas dan tenaga yang dihasilkan. CS1 dipersenjatai Honda dengan mesin SOHC (single overhead camshaft) dengan kapasitas 125 cc, sedangkan Satria DOHC (double overhead camshaft).
Untuk tenaga, Satria masih unggul dengan kemampuan maksimum 16 PS @9.500 rpm, sedangkan CS1 12,8 PS @10.000 rpm. Kemampuan Satria menghasilkan torsi maksimum juga lebih baik, yaitu 1,27 kgf-m @8.500 rpm, sedangkan CS1 1,04 kgf-m @7.500 rpm.
Kompetitor lain Satria adalah Jupiter MX dengan mesin 135 cc yang saat ini versi paling mahal (cast wheel dan kopling otomatik) ditawarkan dengan harga Rp 15.050.000. Dari segi tenaga dan torsi Jupiter MX memang kalah. Tenaga maksimumnya 11,33PS @8.500 rpm dan torsi 1,165 kgfm @5.500 rpm.
Lampu Depan
Perubahan mencolok dari Satria adalah desain fairing dan lampu depan. Desain lampu depan mirip dengan Suzuki GSX-R600. Versi baru, lampu menggunakan bentuk mahkota dan di sampingnya lampu sein dengan mika transparan mirip kuping kelinci. Lampu ini dilengkapi dengan topi atau disebut juga “cowling” ber-garnish hitam. Topi lampu dipasang dengan cara menyekrupkannya pada fairing panel instrumen.
Panel Instrumen
Panel instrumen mengalami perubahan desain yang cukup berarti, meski posisi dan bentuk dasarnya sama dengan versi Satria terdahulu. Motif dasar bagian tengah panel instrumen kini dibuat seperti anyaman dinding bambu.
Takometer menggunakan model jarum dengan dasar instrumen putih berbentuk lingkaran. Di pinggir takometer diberi ornamen berlapiskan krom untuk memberi kesan sporty dan eksklusif. Versi lama, pinggiran takometernya berwarna hitam, sama dengan panel.
Bentuk angka dan ukuran juga berubah. Versi baru lebih besar (tentu saja makin mudah dibaca), sedangkan Satria lama menggunakan huruf reguler lama (italic atau miring). Instrumen lain dengan tayangan digital adalah spidometer, indikator bahan bakar, tripmeter, dan indikator mode “eco” dan “power”. Angka-angkanya mudah dibaca karena menggunakan dasar oranye.
Kini motor supersport bebek ini dilengkapi dengan dua pilihan model mengendarai yang disebut Suzuki dengan S-DMS (Suzuki Drive Mode Switch), yaitu "eco" dan "power". Tombol mode itu ditempatkan di sisi kanan panel instrumen dan mudah dicapai pengendara saat melaju.
Perubahan lainnya adalah di bagian depan, yaitu segitiga setang yang kini dilapisi dengan silver (sebelumnya hitam), sedangkan di bagian belakang, perubahan pada ujung corong knalpot. Versi baru berbentu oval segitiga, khas Yoshimura. Di belakang, behel atau pegangan di belakang sadel tampil dengan penampilan baru. Begitu pula dengan rangka alminium baru dengan pelindung kaki di kanan dan kiri motor.
Spesifikasi New Satria FU 150 :
Mesin
Tipe .................... 4-tak , DOHC, 4 katup, silinder tunggal, pendingin udara
Kapasitas ............... 147,3 cc
Diameter x langkah ...... 62 x 48,8 mm
Perbandingan kompresi ... 10,2 : 1
Tenaga maks. ............ 16 PS @9.500 rpm
Torsi maks. ............. 1,27 kgf-m @8.500 rpm
Karburator .............. MIKUNI BS 26 - 187
Saringan udara .......... Kertas
Sistem starter .......... Kaki & elektrik
Transmisi ............... 6 kecepatan, 1 ke atas, 5 ke bawah
Kopling ................. Multiplat, basah
Sasis
Suspensi Depan .......... Teleskopik, pegas spiral dan bantalan oli
Suspensi Belakang ....... Monoshock, lengan ayun, pegas spiral dan bantlan oli
Rem Depan & Belakang .... Cakram
Ban & Roda Depan ........ 70/90-17 38S
Ban & Roda Belakang ..... 80/90-17 44S
Cukup menarik, komponen untuk mempergagah penampilan Satria ini diadopsi dari Yoshimura yang sudah sangat dikenal oleh para bikers di Tanah Air. Perubahan yang dilakukan Suzuki adalah mengganti model lampu depan dan fairing (tudung), panel instrumen (desain spidometer), ujung knalpot, rangka alumunium, dan behel atau pegangan belakang motor.
Kali ini, konsumen Indonesia cukup beruntung. Inilah model terbaru Satria yang hanya dipasarkan di tiga negara ASEAN dengan nama berbeda. Di Thailand diberi nama Raider, sedangkan di Filipina Dagger. Sayangnya, model ini muncul di saat krisis ekonomi mulai mencengkeram lebih dalam sebagian masyarakat atau konsumen motor kelas atas.
Satria vs Kompetitor
Dengan penampilan baru ini, harga Satria FU 150 pun melenjit. Berdasarkan informasi internal Suzuki, dalam dua bulan ini Satria sudah dua kali mengalami kenaikan harga. Terakhir, dengan anjloknya rupiah dan karena sebagian besar komponen Satria masih impor, kenaikkan harga pun mencapai Rp 800.000. Hasil akhir, saat diluncurkan, Suzuki membanderol Satria dengan harga Rp 17.890.000 (on the road di Jakarta dan sekitarnya).
Dibandingkan dengan kompetitor utamanya, yaitu Honda CS1, perbedaan harga hampir Rp 1 juta. Namun, Satria menang unggul untuk teknologi mesin, kapasitas dan tenaga yang dihasilkan. CS1 dipersenjatai Honda dengan mesin SOHC (single overhead camshaft) dengan kapasitas 125 cc, sedangkan Satria DOHC (double overhead camshaft).
Untuk tenaga, Satria masih unggul dengan kemampuan maksimum 16 PS @9.500 rpm, sedangkan CS1 12,8 PS @10.000 rpm. Kemampuan Satria menghasilkan torsi maksimum juga lebih baik, yaitu 1,27 kgf-m @8.500 rpm, sedangkan CS1 1,04 kgf-m @7.500 rpm.
Kompetitor lain Satria adalah Jupiter MX dengan mesin 135 cc yang saat ini versi paling mahal (cast wheel dan kopling otomatik) ditawarkan dengan harga Rp 15.050.000. Dari segi tenaga dan torsi Jupiter MX memang kalah. Tenaga maksimumnya 11,33PS @8.500 rpm dan torsi 1,165 kgfm @5.500 rpm.
Lampu Depan
Perubahan mencolok dari Satria adalah desain fairing dan lampu depan. Desain lampu depan mirip dengan Suzuki GSX-R600. Versi baru, lampu menggunakan bentuk mahkota dan di sampingnya lampu sein dengan mika transparan mirip kuping kelinci. Lampu ini dilengkapi dengan topi atau disebut juga “cowling” ber-garnish hitam. Topi lampu dipasang dengan cara menyekrupkannya pada fairing panel instrumen.
Panel Instrumen
Panel instrumen mengalami perubahan desain yang cukup berarti, meski posisi dan bentuk dasarnya sama dengan versi Satria terdahulu. Motif dasar bagian tengah panel instrumen kini dibuat seperti anyaman dinding bambu.
Takometer menggunakan model jarum dengan dasar instrumen putih berbentuk lingkaran. Di pinggir takometer diberi ornamen berlapiskan krom untuk memberi kesan sporty dan eksklusif. Versi lama, pinggiran takometernya berwarna hitam, sama dengan panel.
Bentuk angka dan ukuran juga berubah. Versi baru lebih besar (tentu saja makin mudah dibaca), sedangkan Satria lama menggunakan huruf reguler lama (italic atau miring). Instrumen lain dengan tayangan digital adalah spidometer, indikator bahan bakar, tripmeter, dan indikator mode “eco” dan “power”. Angka-angkanya mudah dibaca karena menggunakan dasar oranye.
Kini motor supersport bebek ini dilengkapi dengan dua pilihan model mengendarai yang disebut Suzuki dengan S-DMS (Suzuki Drive Mode Switch), yaitu "eco" dan "power". Tombol mode itu ditempatkan di sisi kanan panel instrumen dan mudah dicapai pengendara saat melaju.
Perubahan lainnya adalah di bagian depan, yaitu segitiga setang yang kini dilapisi dengan silver (sebelumnya hitam), sedangkan di bagian belakang, perubahan pada ujung corong knalpot. Versi baru berbentu oval segitiga, khas Yoshimura. Di belakang, behel atau pegangan di belakang sadel tampil dengan penampilan baru. Begitu pula dengan rangka alminium baru dengan pelindung kaki di kanan dan kiri motor.
Spesifikasi New Satria FU 150 :
Mesin
Tipe .................... 4-tak , DOHC, 4 katup, silinder tunggal, pendingin udara
Kapasitas ............... 147,3 cc
Diameter x langkah ...... 62 x 48,8 mm
Perbandingan kompresi ... 10,2 : 1
Tenaga maks. ............ 16 PS @9.500 rpm
Torsi maks. ............. 1,27 kgf-m @8.500 rpm
Karburator .............. MIKUNI BS 26 - 187
Saringan udara .......... Kertas
Sistem starter .......... Kaki & elektrik
Transmisi ............... 6 kecepatan, 1 ke atas, 5 ke bawah
Kopling ................. Multiplat, basah
Sasis
Suspensi Depan .......... Teleskopik, pegas spiral dan bantalan oli
Suspensi Belakang ....... Monoshock, lengan ayun, pegas spiral dan bantlan oli
Rem Depan & Belakang .... Cakram
Ban & Roda Depan ........ 70/90-17 38S
Ban & Roda Belakang ..... 80/90-17 44S
butut,.,...,.,..,..,.,
BalasHapusbagus tapi tidak semua yg di bikin baru
BalasHapusbakeren abiezzzz...top markotoppp
BalasHapuslampu depanya JELEK....
BalasHapusGw paKe SatriaFU modeL lama,
BalasHapusCS1 lewat!
JupiTerMX leWat!
ViXion Lewat!
PerForma busYet daH, TOP abiZ!
ModeL jg keRen bgT cuz gw pcinTa KsaTria Baja Hitam RX den9an beLalang temPurnya nTuh...
Satria yg baru...
ModeL lampu depanNya koq jeleK yak???
kereeeeeeennnn....
BalasHapuskarna gw punya...
hwehehehehe...
sUara'a b9us...
BalasHapustPi,kpLa'a yg kRg b9s,agK bsRan dr mOdeL saTria yg Lma...
Kedok f150 skr jelek bgt sh
BalasHapusyg disaien kedok f150 new siapa sh knya kurang mahir dh...
bentuknya gk jelas bgt gmn mau laku ky f150 lama,,,pAya la suzuki
gila kerenzzz abizzz bro..
BalasHapusmanteb dach..!!!
yg ngatain butut palingan jg g bsa bli..!!
kalo punya nilai seni baru bisa melihat bagus tuh di kedoknya.
BalasHapusno comment....!!!
BalasHapusbeli aja deeehh....,,
dan rasakan akselarasinya....!!!!
yg takut ngebut & ngga punya nyali, apalagi ngga punya duit...!!! jgn coba-coba pake.. !!!
Yang jelas, kalo bilang jelek tu JADUL banget!!!
BalasHapusbilang ajah ga punya DUIT!!!hahahahahaaaa kasian juga yagh.....
saya mu tanya neh..kalu di banding kan dengan jupter MX mana yang lebih hemat MX atau satria fu 150 konsumsi BBM nya ??
BalasHapusterimakasih..
Ryan mengatakan,
BalasHapusbwt gw sih the all new satria FU 150 udh keren bgtbgtbgt,
byk org yg blg bagian lampunya jelek,
tp bwt gw gak sm skali,
trgantung selera jg sih,
tp yang jelas,udah T O P B G T abis lah new satria f,
yg ngmg jelek,g bsa nge desain,
sori aja ni ya,
pny jiwa apresiasi ga sih lu?
bilang aja g mampu beli,
bsa nya ngeluh doang ma new satria yg udh jelas2 keren bgt
bagusan FU yg lama......
BalasHapusFU yang baru bagus . lebih mantabh ! top dah
BalasHapusFu lama lebih bagus...
BalasHapuspokok nya keren abizzzz.........
BalasHapuskalo fu yang lama sekarang berapa y harganya ? blas dong kalo ada yang tw
BalasHapusudah bagus new satria fu 150 mah
BalasHapusyang ngeluh jelek bilang aja gk punya uang weeeee
hahahaha
harganya 19.350.000
BalasHapuskereeeeeeeeeeeeen abieesssssst!!!
BalasHapusgila kenceng banget kalo dipacu du jalanan
MX nd CS1 jauuuh !!!
hargax dnk dturunkan biar laku banyak key ....and aq jg bs bli
BalasHapuso ya knalpotx krg keren
BalasHapusmotor na cie bgu beud....
BalasHapustp hrga na cuy,,, sungguh trlalu......
turunin donk harga na......
thx.....
kok kykx cma luarx az yg d gnti tp msinx enggak!!!!!lbh bgus lg klo di bikin irit!!!!
BalasHapusthanks ya atas info nya!!!
keren bgt... gw jd pengen
BalasHapusbingung.,.,.mawu beli yang mana ya.,.,. FU lama P FU baru.,.,.,.,tp.,.,.,FU yg baru kepalanya jelek.,.,.,
BalasHapuskeren pisan euy satria fu 150 teh.,.,.,.,
BalasHapushayang meuli da.,.,.,
mantab euy.. beulikeun plz...
BalasHapuskeren bgt .. sayang blum bisa beli . :(
BalasHapusakhir taon 2009 ato awal thn 2010 ngeluarin model stripping yg baru nggak satria FU
BalasHapusGila, keren abis..SUMPE!!Mank klo ad yg baru msh ad tersedia yg FU lama y?g mw beli nh dlm wkt dekat..
BalasHapusSbnr nya g setuju lbh keren headlamp FU lama c, cm klo FU lama gk ad stock baru..mending bli yg baru skalian drpd 2nd..Depan mah bs rombak..And gk jelek2 amat sbnrnya..
bagus tao batok yang baru ada sentuhan moge nya kalo buat yang ngerti tapi yang kagak mah pasti bilang jelek .wkwkwkwkwkwkw
BalasHapusSatria FU 150... come to papa..
BalasHapuspokoknya siiiiiippppppp bgd bgd bgd bgd
BalasHapusnaikin aja satria loe
coz satria ntu spt fairy lady tetapi didalamnya ada monster jahadnya loooo
klo ga berani n gag punya uang jangan bilang satria jelegh donk
paling2 yang blg jelegh gag isah beli hehehe
kren abizz
BalasHapusgw mw bli bntar lagi
ek meuli ah dewek ge...
BalasHapusMANTAP KALI NEW SATRIA F
BalasHapustapi kapan ya gw bisa belinya......
Mudah2an nemu koper duid mafia langsung Gw beliin satria F ^^
satria fu mantabbb...
BalasHapusserasa motor balap..
jadi mw beli satria la niee..
I Like It
jelex bgt lampu depannya bro.....emang bagusan yg lama, lebih elegan, kesan proty menguat. Klo yg new mirip CS1. Jelek, kpalanya besar.
BalasHapussy beli oktober 2009 kemaren, dasar saya ga biasa pake motor kopling jd belum mahir gitu,malu jadinya dijalan, pas berhenti di lampu merah, tangan terlepas dari kopling mesin langsung mati, mas2 yg jago motor satria mungkin bisa bantu menjelaskan, brgkali ada yg perlu diapain gitu, atau sayanya yg masih bego. trims
BalasHapusasyik,,awal taun 2010 ganti motor fu...
BalasHapustapi yng yng type lama apa yng new yah..???
bingung...
gue dah sabar nunggu bulan agustus 2010...
BalasHapusagustus 2010 new satria FU 150 dah ada di garasi rumah gue....
bentar lagi fu ditangan gua... biarin jupiter gw melayang,,,, dada jupiterq.... mantap jaya
BalasHapusharganya brpa yh skrg...!!
BalasHapuscz bln dpn gw mo bli....!!
bngung, mo plih vixi ato stria
mantap satria. tinggal ganti cdi, karbu, pilot jet, main jet, knalpot. dah kren. gk ush d apain2 lagi. tnggal mampu beli apa gak. gk ush bnyak ngemeng. mudah2an thn ini gw kebeli neh mtor. d rumah jadi ad 3 mtr. ninja 250r, ninja 150r, ma satria fu 150. ad yg brani ngelamar?.
BalasHapusAkh., lebih nyaman pake sepeda Polygon. Ga pake BBM, Aman, n Ramah lingkungan bro..,
BalasHapushahahahahaha
siap2 mandi keringat loe
alhamdulillah fu new gua dah mpe rumah kmaren... temen2 fu mania bimbing aq dengan fu ku.... thanks for all
BalasHapussalam fu mania. . . semua satria fu baguzst kug, lo yang new emang, kepalanya agak lucu, pi punya mode spt moge, ada tombol switchnya... lo yang lama kepalanya bagust n katanya lebih kenceng dari yang baru apa lagi yg keluaran awal, bsa ampe 145 km/jam, standarnya.. . .kata tmend2 gue. . .hehehe, pizzzzzzzz
BalasHapusemank bener klo satria new lebih bagus daripada jupiter MX dan CS1. tapi harganya mahal???
BalasHapusSatria ma MINERVA lebih tangguh yang mana??? harga minerva ajah 16. masak satria lebih mahal???
weh mesin oke bgt!!
BalasHapuslewat dw jupie mx..
keren ci keren,,,,tpi lampu dpanya jauh lbih bagus ma satria yg lama.
BalasHapusw sih mh bgsan satria lma,asli thailand pula,so best of the best...
BalasHapusbagusan yang lama.yang baru palany aneh
BalasHapuslampu depan bagus...tp kl sedikit agak kecil lagi pasti tambah bagus...!
BalasHapussayang body samping belakang agak terlalu biasa! kurang sporty...sepintas terlihat jd cuma seperti motor bebek biasa,dah gitu gk serasi sama lampu depan yg futuristik. singkat kata bagus yg model lama.
tp kalo bisa memadukan model lama & baru dan di ambil keunggulan design dari keduanya gwe yakin laku keras...
ker...ker...ker...kerrrrrreeeeen...bngtz tu motor!
BalasHapusPkok'na T.O.P.B.G.T...U.V.W.X.Y.Z...dah!
tp harga'na turunin dikit dunk...turun 5jt aj...biar gwe bisa agak hemat...kembaliannya bisa bwt selametan ntu motor...hehehe
mau nanya, sekarang harga FU baru 2010 OTR bandung, sekitaran berapa ?
BalasHapuspko'y shipz Laa !!!
BalasHapuscocok buat anak muda jaman sekarang
BalasHapuslu yg bilang jelek pd kga punya c, mk'e cobain dulu baru ngomong,
BalasHapusklo yg punya pasti bilang keren,
....GW PUNYANYA CUMA SATRIA F.150..MO BILANG JELEK YO WIS BEN..
BalasHapusbagus FU 2004 yang pertama kali keluar , mesin asli thailand ga rewel
BalasHapussumpah... ini motor keren bget...!!!
BalasHapusgw ja tahun ini rencana mau beli ni motor...
keren abiss cuy..!!
mantaaabbbzzzz......
FU MAH KEREN ..
BalasHapusAQ TIAP HARI IDAM2KAN DAPAT DARI ORANG TUA Q ..
AMIN
tapi boros kan
BalasHapusbtw satria fu yang baru ene boros gagh???
BalasHapusklo dibandingin ma saingan2nya mana yang sekiranya paling boross??
mana juga yang paling irit....
dalam segi bbm boss....
jelek bgd
BalasHapusMantap dah nih motor ..
BalasHapusAku dah dteng k dealernya, tpi katanya nunggu ! Dan mpe skrg blum nongol ...
gw baru beli fu cash harga'a 19.300.000
BalasHapuspkok'a mx mah jauh bgd apa lagi cs 1 putus
ga bkalan nyesel beli satria fu
suku cadang masih impor, hrga trjangkau nggak...
BalasHapussatria Fu menang handling dan power
BalasHapustetapi sekarang dilengkapi fitur baru ECO DAN POWER yang bikin satria Fu ngk ada yang ngalahin
gw,akuin,stria f bgus ,( scra,drumh cuma ad stria f 2008, new stria f 2010,(mtor gw),am vrio ) and msing'' pnya top speed sbg brkut :f 2008,143, new f ,,137..dh mntok tuh... Tpy sbg pgndra fu ,,wa agk'' mris dngerin,lu pd pnya bacot.. G' ush lebay lah pnya fu !!.. Ingt !! Mtor knceng bkn hnya fu doang !.am ninja series qt kalah men !!!.. Cuma ad stu kata '' diatas langit masih ada langit ''
BalasHapusspesifukasinya kurang lengkap
BalasHapuskeren
BalasHapuscman desain lampu dpn yg baru menurut qw kurang sporty
.eaea.
BalasHapus.yg fu kren abies.
.tpi lampunya krang sport.
Gw bangga punya Fu,keren banget....!!!
BalasHapusjupiter MX semakin di depan,,,,,,,
BalasHapusand,, bkanx fu tuh motor 2 tak ya??
gue jg insyaAllah mnggu dpn mau bli stria tuh........
BalasHapusdoain ea mga jd bli na.....?
hdp satria,,,,,,,,,,,,,,
you are number one......
Bacod semua sama Yamaha ninja 250cc q aja la...
BalasHapuswkwkkwkwkw
boss.........
BalasHapusFU skrng hrganya brp???
kereen,tapi lampu depannya kurang mantep..
BalasHapusterlalu gede..
Jelas2 jelek banget, dari segi kenyamanan dan keamanan, minus banget. Bukan soal gx punya uang ato takut ngebut, klo udah di adu sama ninja 250RR, siapa yg berani bilang gx punya uang? siapa yang berani bilang gx berani ngebut? satrianya aja yang jadi dikibuli.
BalasHapusAnonim mengatakan...
BalasHapusJelas2 jelek banget, dari segi kenyamanan dan keamanan, minus banget. Bukan soal gx punya uang ato takut ngebut, klo udah di adu sama ninja 250RR, siapa yg berani bilang gx punya uang? siapa yang berani bilang gx berani ngebut? satrianya aja yang jadi dikibuli.
yg bener aja mbandinginnya? gak sekalian dibandingin ma CBR600RR aja tuh?
huh tolol bnget lo,,
BalasHapusyg jelas kalah lh fu standart,,
tpi lawan fu gw dh korek and bore up 774.3 cc,,
ga takut gw,,
biar lh fu gw hancur,,
sdh tua hehehe,,
ga takut mesin gw jebol yg pnting hepi,,
korekan kebayoran lama memang sepp
punya barang rada mahal dikit aja udah pada belagu, sok kaya ngata2in org gak punya duit buat beli. Mental ABG nodong ortu tuh yg kyk gitu. Klo pengen sok kenceng, sok kaya, tuh minim ada ninja 150 ato 250...
BalasHapuswkakakakkakaka ..!!
BalasHapusstuju dah ma bro d'atas ,, :D
coba saja beli atau pinjam temen kalau masih penasaran sama FU.
BalasHapusuntuk 2 tak aku pilih satria RU 120 dan Ninja 150R super kips
untuk 4 tak aku pilih satria FU 150 dan ninja 250
sayang hanya ninja 250 yg blm pernah gw beli, gak punya duit bro, kalau minta sama orang tua aku anti bgt, selama ini beli sendiri, puasss.....
mantap desainnya ,,,cuma mesinnya bagusan yg model lama,,,,hahahh
BalasHapusFu emang mntapppp abizzz brow .....
BalasHapusMantap bro satria fu 150 . Sayangnya lampu depanya kurang bagus
BalasHapus