Virtual Desktop untuk Windows dan Linux dalam Mac OS X

Parallel telah merilis technology virtualisasi desktop versi terbaru untuk Mac, yang siap untuk digunakan lebih dari 1.5 juta user untuk menjalankan Windows, Linux dan system operasi lainnya di dalam system Mac OS X. Technology tersebut dinamakan Parallel Desktop 4.0 for Mac, sebuah platform baru yang didesain untuk perform task computing dengan kecepatan 50% lebih cepat dibandingkan versi sebelumnya.


Menurut Michael Rose, analis dari IDC, technology virtualisasi desktop dari Parallel ini merupakan adopsi untuk desktop dan laptop dengan system Mac, yang diperkirakan pengguna Mac telah meningkat 46.6 persen selama kuarter pertama tahun ini. “Pertumbuhan ini termasuk ke performance dan kemudahan penggunaannya. Software virtualisasi desktop ini memberikan kemudahan bagi pengguna Windows untuk mengadpsi computer Mac. Software virtualisasi di hardware Macintosh dapat memberikan banyak kemampuan Parallel desktop 4.0.” kata Rose.

Fitur platform virtualisasi baru ini memiliki redesign user interface yang menyediakan akses cepat ke semua mesin virtual. Parallels Desktop 4.0 untuk Mac juga menambah iterasi baru dengan memperkenalkan support untuk video, seperti DirectX 9, DirectX Pixel Shader 2.0, dan OpenGL 2.0. Desktop 4.0 untuk Mac ini juga memberikan engine virtualisasi yang baru, bernama adaptive hypervisor, yang memakan resource sekitar 15 hingga 30 persen, lebih sedikit dibandingkan versi sebelumnya.

Pengguna laptop juga menemukan bahwa Desktop 4.0 untuk Mac telah support dengan fitur power-saver yang dapat menguragi penggunaan baterai hingga 20 persen. Platform baru ini juga secara khusus didesain untuk mendukung capability processor Intel, dual-core dan quad-core. Desktop 4.0 untuk Mac ini juga terintegrasi dengan satu set kemampuan antivirus, firewall, scanner, recovery, filtering dan identity protection, yang disponsori oleh Kaspersky Internet Security.

Parallels Desktop 4.0 ini telah menarik simpati administrator IT dengan menyediakan Mac OS X Leopard Server and Windows Server operating systems. Platform Parallels Desktop 4.0 untuk Mac juga dilengkapi dengan software development kit dan sebuah program aplikasi interface, seperti VM directory, CLI and Scripting, PXE Boot, VM Templates, dan sebagainya. Harga dari Parallels Desktop 4.0 ini sebesar $79.99, dan dapat didownload di website Parallel untuk free trial test-drive 15 hari.

beritanet.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar