Trail Diablo 200X



Kamis, 1 Januari 2008

Bagi pebalap motokros (crosser) di Tanah Air kini punya tunggangan pilihan buat lomba, yakni Diablo 200X yang menjadi produk andalan dari PT Honlai Motor Indonesia (HMI), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek di Indonesia. Rencananya akan beredar di pasaran pada 2009.

"Trail Diablo yang baru ini semakin kompetitif dengan spesifikasi baru. Akan lebih nyaman dipakai untuk adventure keluar-masuk hutan,” bilang Direktur Utama PT HMI Candra Sutandinata di kantornya di Jalan Imam Bonjol No 202, Semarang, Jawa Tengah.

Bobot motor penggaruk tanah ini lebih ringan 20 persen dari model sebelumnya. Menurut Candra, motor itu sudah menggunakan material logam yang lebih bagus. Jadi, meski ada pengurangan pada logam yang dipakai, kekuatannya tetap dan bahkan lebih baik. Kerangka jadi lebih elastis karena materi karbon berkurang, sedangkan unsur mangan ditambah. Sehingga menjadikan rangka tidak kaku lagi dan bobot maupun dimensi lebih mungil. Cocok dipakai untuk yang hobi adventure. Kemudian desain spidometer sudah digital serta lampu sein dan rem yang manis.

Mengenai mesin, itu masih dipertahankan versi lama lantaran dinilai masih mumpuni. Hanya, ada penambahan speed up pada karburator membuat akselerasi lebih spontan dan lincah.

Menggunakan ban kombinasi diameter 19-16 membuat tampilan Diablo tidak terlalu tinggi, apalagi saat ber-adventure, kaki lebih banyak menginjak tanah. “Kalau terlalu tinggi, tentu menyulitkan dan bisa-bisa terjatuh. Sangat memudahkan bagi yang memiliki postur tubuh pendek,” tegas Narno.

Bagi yang penyuka trail, tetapi untuk dipakai di jalan raya, Diablo bisa diajak manuver di keramaian lalu lintas kota. PT HMI sudah memperhitungkannya dengan menyediakan lampu depan komplet berikut belakang, sein, spidometer digital, dan kaca spion. “Tinggal ganti ban jenis aspal sudah langsung jadi supermoto. Tidak perlu ubahan lain,” tegas Candra.

SPESIFIKASI :

Ban depan ...................... : 70/100x19
Ban belakang ................... : 90/100x16
Suspensi depan ................. : Adjustable Rebound
Suspensi belakang .............. : Adjustable Rebound and Height
Sein .......................... : Fleksibel
Bodi : ......................... : + 100 kg
Tinggi jok ..................... : 870 mm
Tinggi dasar ................... : 300 mm
PT HMI ......................... : (024)3585277, 3585255.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar