Ronaldinho Idolakan Del Piero


Alessandro Del Piero


Sabtu, 29/11/2008 | 02:19 WIB


MILAN, SABTU - Bintang baru AC Milan, Ronaldinho, diam-diam mengidolakan striker Juventus, Alessandro Del Piero. Dinho ingin berlatih keras agar punya kemampuan yang sama hebatnya dengan kapten Juve itu.

"Del Piero adalah idola bagiku. Aku mengikuti perkembangan kariernya sejak lama dan melihatnya sebagai juara sejati," kata Dinho seperti dikutip situs klub.

Alex dan Dinho memang sama-sama memiliki keahlian yakni jago dalam eksekusi bola mati. Kamis (27/11) lalu, Dinho membuktikan bahwa tendangan bebasnya memang maut. Ia menaklukkan kiper Inggris, David James, saat Milan bertandang ke Fratton Park melawan Portsmouth di Piala UEFA. Gol itu mengubah skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Portsmouth sebelum Filippo Inzaghi menyamakannya di menit akhir.

Dinho senang dengan golnya itu dan ia ingin mempertontonkan kepiawaiannya itu di depan Juventini saat kedua tim bertemu di Turin pada 14 Desember mendatang. Striker asal Brasil ini sudah berlatih keras untuk mengasah tendangan bola mati.

"Aku senang telah mencetak gol dari tendangan bebas karena aku berlatih sangat keras dan hasilnya pun nyata," tambah mantan pemain Barcelona itu. "Menyenangkan bagiku bisa membantu tim dengan memberikan apa yang aku bisa. Aku harus terus berlatih keras sehingga aku bisa mencetak banyak gol dan assist untuk timku."

Ronaldinho kini memang sedang menapaki kembali masa jayanya setelah terpuruk di Barcelona musim lalu. Jadi, dengan mencetak banyak gol, ia berharap dapat menaikkan kembali popularitasnya di jagat sepak bola. Bukan tidak mungkin ia menjadi kandidat penerima gelar Ballon d’Or seperti yang pernah diraihnya pada 2005. "Di Milan, aku merasa menjadi pemain penting, terutama memiliki level yang sama dengan semua pemain di sini," tambahnya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar