DocuPrint C2255



Minggu, 21 Desember 2008

Fuji Xerox menawarkan printer warna A3 terbarunya ke pasar Indonesia atas nama DocuPrint C2255. Dengan terobosan menambah teknologi LED ke dalam printer terbaru ini, maka saat ini, DocuPrint C2255 menjadi satu-satunya printer yang memiliki teknologi laser, solid ink dan LED sekaligus di dalamnya.

Teknologi LED yang dipasangkan di print-head membantu membentuk image dalam printer dan menjamin hasil cetak berkualitas tinggi dengan resolusi 1200x2400 dpi. "Persis dengan LED yang diterapkan di mobil-mobil. Bedanya, dia (LED di printer ini) mirip serabut. Cahaya dari LED ditembakkan ke sebuah lensa dan lensa akan membentuk image," ujar Sales Manager Indonesia Fuji Xerox Teddy Susanto dalam peluncuran printer ini di Plaza fX Senayan Jakarta, kemarin, Kamis (11/12).

Terobosan LED ini juga didukung oleh oleh teknologi Image Enhancement Processor yang menjamin gambar dipindai dalam dua langkah sehingga menghasilkan garis-garis yang lebih lembut, teks yang tajam dan gambar yang jelas serta teknologi Micro Accurate Control Screen (MACS) dan digital screening yang mengkontrol produksi piksel berdasarkan kepadatan gambar. "Kalau ada error di LED yang satu, maka LED yang lain akan memback-up. Jadi kualitas gambar tak akan cacat," tutur Teddy.

Printer LED juga menggunakan komponen yang sedikit sehingga menurunkan tingkat kebisingan kerja printer, meski kecepatan printernya mencapai 25 halaman per menitnya. DocuPrint C2255 yang dijual dengan harga USD 3.110 diharapkan dapat merebut pencapaian sekitar 100 unit pada tahun 2009 dari pasar printer A3 laser warna sebesar 1.600 unit setiap tahunnya.

Selain itu DocuPrint C2255 menjadi produk printer yang mencoba untuk peduli lingkungan. Bahan penutup drum-nya telah menggunakan bahan plastik Biomass yang terbuat dari bahan organik yaitu jagung. Penggunaan bahan ini dapat mengurangi emisi CP2 selama proses produksi sebesar 16 persen. "Sayangnya belum digunakan ke semua komponennya karena bahan Biomass ini masih sangat mahal. Tapi setidaknya kita sudah memulai," ujar Teddy. Atas terobosan ini, Fuji Xerox di Jepang telah memperoleh penghargaan Eco Product World dan Energy Conservation Price dari pemerintah Jepang pada tahun ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar