Bagi bikers di tanah air perkenalkanlah Bajaj Pulsar 220 DTS-i. Secara teknologi motor ini sama persis dengan Pulsar 180 yang sudah setahun beredar di pasaran. Tetapi dengan kapasitas mesin yang di tingkatkan menjadi 220cc plus tambahan oil cooler sebagai piranti pendinginan mesin. Dengan kapasitas yang mesin yang meningkat sebesar 40cc otomatis tenaga mesin ikut terdongkrak menjadi 20,5 hp. Sebagai tambahan, konsumsi bbm nya termasuk irit yaitu 1 liter untuk 40km.
Half Fairing Yang Fungsional
Secara penampilan Pulsar 220 berbeda dengan Pulsar 125, 180, 200. Yang paling mencolok adalah rancangan half fairing berdesain tajam yang berfungsi sebagai penahan angin selama motor dipacu dibawah kecepatan 140 km/jam dan pengendaranya memiliki postur dibawah 180 cm dijamin tidak akan terkena terpaan angin. Selain itu Pulsar 220 telah dilengkapi rem cakram belakang yang disamping menigkatkan keamanan juga turut membuat kesan elegan pada motor india ini.
Pulsar baru ini diklaim mampu memuntahkan tenaga 20 PS pada 8500 rpm dan memiliki torsi 19.12 Nm di 6500 rpm. Tenaga yang lebih besar bila dibandingkan dengan Scorpio yang hanya 19 PS pada 8000 rpm.
Bajaj memakai teknologi Kawasaki
Bagi penggemar fanatik motor Jepang, jangan terlalu alergi dengan produk India yang satu ini. Karena menurut majalah Two Wheels disebutkan bahwa sebagian besar produk Bajaj keluaran 2006 ke atas telah mengadopsi teknologi dan standar kwalitas produksi Kawasaki dan Bajaj 220 DTSi merupakan salah satu produk yang masuk dalam kategori tersebut. Sayang seribu sayang ada satu kekurangan yang dimiliki Pulsar 220, meski sangat subjektif sepertinya bajaj enggan menerapkan teknologi unitrak pada produknya padahal dijamin selain performa penampilan Pulsar 220 DTS-i menjadi sempurna.
Half Fairing Yang Fungsional
Secara penampilan Pulsar 220 berbeda dengan Pulsar 125, 180, 200. Yang paling mencolok adalah rancangan half fairing berdesain tajam yang berfungsi sebagai penahan angin selama motor dipacu dibawah kecepatan 140 km/jam dan pengendaranya memiliki postur dibawah 180 cm dijamin tidak akan terkena terpaan angin. Selain itu Pulsar 220 telah dilengkapi rem cakram belakang yang disamping menigkatkan keamanan juga turut membuat kesan elegan pada motor india ini.
Pulsar baru ini diklaim mampu memuntahkan tenaga 20 PS pada 8500 rpm dan memiliki torsi 19.12 Nm di 6500 rpm. Tenaga yang lebih besar bila dibandingkan dengan Scorpio yang hanya 19 PS pada 8000 rpm.
Bajaj memakai teknologi Kawasaki
Bagi penggemar fanatik motor Jepang, jangan terlalu alergi dengan produk India yang satu ini. Karena menurut majalah Two Wheels disebutkan bahwa sebagian besar produk Bajaj keluaran 2006 ke atas telah mengadopsi teknologi dan standar kwalitas produksi Kawasaki dan Bajaj 220 DTSi merupakan salah satu produk yang masuk dalam kategori tersebut. Sayang seribu sayang ada satu kekurangan yang dimiliki Pulsar 220, meski sangat subjektif sepertinya bajaj enggan menerapkan teknologi unitrak pada produknya padahal dijamin selain performa penampilan Pulsar 220 DTS-i menjadi sempurna.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar