Olahragawan Terbaik Italia



Senin, 22 Desember 2008

Alessandro Del Piero memang luar biasa. Berkat permainan gemilangnya tahun ini, striker Juventus itu mendapat penghargaan sebagai Olahragawan Italia Terbaik 2008.

Penghargaan yang dinilai berdasarkan jajak pendapat oleh jaringan televisi internasinal RAI itu menempatkan Del Piero jauh di atas pesaing-pesaingnya. Alex mendapatkan nilai 58 persen, mengalahkan pembalap MotoGP, Valentino Rossi, yang meraih 18 persen suara.

“Ini pengakuan yang bagus dan aku senang bahwa masyarakat, bagian terbesar dalam olahraga, memberiku gelar ini," katanya pada saluran TG1. "Aku senang dengan apa yang kuraih tahun ini, cara aku bermain dan apa yang terjadi di sekitarku."

Terpilihnya Del Piero sebagai olahragawan terbaik itu tak lepas dari penampilannya ketika menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Dalam partai kandang maupun tandang, kapten Juve itu mencetak gol yang mengalahkan wakil Spanyol tersebut.

Penampilan cantiknya kembali ditunggu-tunggu Juventini dalam duel babak 16 besar nanti. Di babak sistem gugur itu, "I Bianconeri" akan menghadapi runner-up musim lalu, Chelsea.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar