Menyiasati Kebiasaan Suka Telat


Merasa susah mengatur waktu atau sulit jika harus on-time kemanapun Anda pergi? Kebiasaan jelek satu ini mugkin dirasakan sebagian orang sangat sulit untuk dihilangkan, terutama bagi Anda yang terbiasa bangun kesiangan hingga harus terjebak di kondisi jalan raya yang macet. Kebiasaan ngaret atau sering terlambat atau tidak on-time ini selain merugikan diri sendiri, juga mepersulit orang lain yang telah menghabiskan waktunya untuk menunggu Anda.

Nah, agar Anda tidak dijuluki tukang telat atau ngaret-an, tentunya Anda harus berusaha untuk mengubah kebiasaan buruk satu ini. Berikut beberapa tips untuk memperbaiki kebiasaan sering datang terlambat :

Persiapan lebih awal. Hal ini biasa terjadi pada cewek yang suka ngaret, yang kelamaan dandan ataupun pilih-pilh baju, apalagi jika akan menghadiri moment penting. Daripada harus menghabiskan waktu untuk urusan seputar make-up ataupun baju. Agar semuanya dapat berjalan on-time, maka persiapkan segala sesuatunya di sore hari, seperti alat make-up ataupun baju, dan sebagainya.

Survei lokasi lebih awal. Untuk Anda yang ingin menuju ke suatu tempat yang lokasinya belum diketahui, sebaiknya Anda melakukan hunting lokasi dua hari sebelumnya. Hal ini akan lebih memudahkan Anda ketika hari H sudah tiba sehingga tidak banyak waktu yang harus terbuang di jalan. Dengan hunting lokasi terlebih dahulu, Anda bisa tahu jalan-jalan kecil yang akan membantumu ketika terjebak macet. Sedangkan buat yang naik kendaraan umum, jangan lupa untuk mempertimbangkan alternatif kendaraan umum lainnya yang melewati lokasi yang Anda tuju.

Harus pakai jam. Masih bangun kesiangan? Pasang alarm. Selain itu, jangan lupa untuk memakai jam tangan ketika beraktivitas, sebagai senjata guna mencegah kebiasaan ngaret atau tidak on-time. Tapi pastikan juga waktu di jam tangan Anda tidak ikut-ikutan tidak on-time.

Selamat Mencoba....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar